Gua Bidadari di Desa Wadiabero Ramai Saat Akhir Pekan

image_pdfimage_print

 

Peliput: Fardhyn

LABUNGKARI, BP – Gua Bidadari yang berada di Desa Wadiabero, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah ramai dikunjungi saat akhir pekan.

Gua yang terletak sekitar satu kilometer dari perkampungan warga itu cukup menarik perhatian banyak pengunjung baik dari Kabupaten Buton tengah maupun dari luar daerah. Pengunjung yang datang seringkali berlama-lama memanjakan diri dengan berendam dan berenang kecil di dalam gua yang cukup sejuk dan tenang.

Salah seorang pengunjung Wa Ode Sartika Saputri Salim yang datang bersama kawan-kawannya mengatakan setiap akhir pekan jika tidak ada kesibukan ia bersama teman-temannya sering berkunjung ke Gua Bidadari untuk memanjakan diri. Selain bersantai di atas batu menikmati kesejukan di dalam gua, berenang kecil di dalam lingkaran air gua yang cukup dingin sangat dinikmati bersama teman-teman sebayanya.

Namun kata dia, pemerintah juga perlu mengambil peran untuk memajukan pariwisata yang ada di Kabupaten Buton Tengah. Seperti pembuatan jalan setapak ke arah gua dan membuat tempat-tempat berlindung seperti kazebo disekitaran gua.

“Bagusnya ada jalan setapaknya supaya kita jalan lebih nyaman tidak lagi injak batu yang licin,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Andi pengunjung asal Kota Baubau, Gua Bidadari ini sangat indah dan merupakan tempat wisata yang tepat untuk dikunjungi. Pasalnya gua yang cukup luas dan air yang begitu tenang dan sejuk dapat menenangkan pikiran untuk melepas kepenatan saat bekerja.

Tempat ini juga bagus dikunjungi bersama keluarga, teman dan kerabat lainnya. Namun, kebersihan harus tetap dijaga agar tempat-tempat wisata dapat terjaga kebersihannya.

“Meskipun banyak yang berkunjung tapi sampah berupa sampah makanan dan lainnya harus dijaga,”. tandasnya.(*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This