Hardiknas, Pemkab Buton Janjikan Penghargaan Guru dan Siswa Berprestasi

image_pdfimage_print

 

Peliput: Alyakin Editor: Zaman Adha

PASARWAJO, BP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan memberikan penghargaan bagi guru dan siswa berprestasi di Hari Peringatan Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada Rabu (02/04).

Untuk mewujudkannya, Kepala Disdikbud Harmin akan berkordinasi dengan pihak Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD). “Tetap kita akan pikirkan, kira akan berkordinasi dulu dengan BKDD,” ujarnya

Dalam memberikan penghargaan pada guru dan siswa yang berprestasi, dapat mengikuti seperti halnya pada peringatan 17 Agustus. Yang mana pada momen tersebut PNS yang telah lama mengabdi kepada pemerintah selama 20 tahun juga diberikan penghargaan

Selain itu, pihaknya mengakui jika Kabupaten Buton sangat kekurangan guru mulai dari tingkat SD sampai SMP. Namun untuk mengantisipasinya, pihaknya mengandalkan guru honorer tamatan perguruan tinggi.

“Karena kita belum ada penerimaan pegawai dan setiap tahunnya ada yang pensiun, pasti semakin berkurang. Ya kita berdoa saja, semoga pemerintah pusat mencabut moratorium ini, sehingga ada penerimaan pegawai guru,” tandasnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This