Warga Pasikolaga Tuntut Pengaspalan Jalan Poros Lambelu-Pola

image_pdfimage_print

Peliput: Iman Supa Editor: Zaman Adha

RAHA, BP – Warga Kecamatan Pasikolaga menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna untuk segera melakukan pengaspalan jalan poros Lambelu-Pola. Pasalnya kondisi jalan tersebut telah rusak parah.

Puluhan warga Pasikolaga mendatangi kantor Sekretariat Pemkab Muna, Rabu (02/05) yang dipimpin Umul Loga menyuarakan rusaknya infrastruktur jalan yang berada di jalan poros Lambelu-Pola yang telah bertahun-tahun tak kunjung diperbaiki. Padahal dalam berbagai pesta demokrasi baik pada Pilkada maupun Pilcaleg, infrastruktur jalan selalu menjadi prioritas untuk diperbaiki menjadi jualan dalam kampanye.

“Jalan poros Lambelu-Pola sebagai akses untuk menunjang percepatan perekonomian masyarakat. Saat ini kami tidak butuh janji lagi namun realisasikan pengaspalan jalan yang telah bertahun-tahun rusak parah,” ungkap Jenderal Lapangan, Umul Loga dihadapan Wakil Bupati Muna, Ir Abdul Malik Ditu yang didampingi Plt Kadis PU, Ali Basa.

Ia mengungkapkan, pengaspalan Poros Lambelu-Pola telah dijadikan daftar (list) pekerjaan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU). Namun pihaknya menuding, hal ini hanya untuk meredam tuntutan masyarakat.

“List itu bukan jaminan, jangan sampai ini hanya janji manis, saat kami butuhkan komitmen pemda dalam memperbaiki jalan Poros Lambelu-Pola,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muna, Ir H Abdul Malik Ditu berkomitmen untuk memperbaiki jalan yang berada di Muna timur tersebut. Namun menurutnya, DPRD Muna juga perlu didesak untuk mendukung pengaspalan jalan.

“Anggaran pengaspalan jalan poros Lambelu-Pola senilai Rp 3 miliar melalui APBD tahun ini akan dikerja, warga Pasikolaga melakukan aksi demo, jangan sampai kegiatan tersebut dialihkan,” katanya saat ditemui usai menemui para pendemo.

Wakil Bupati dua periode tersebut menegaskan, dirinya bersama Bupati LM Rusman Emba memiliki jiwa besar untuk terus membangun kabupaten Muna. Namun dirinya tidak menampik keterbatasan anggaran menjadi kendala terealisasinya beberapa program pembangunan

“Tapi ini keadaan keuangan. Namun jalan poros Lambelu-Pola harus diperjuangkan karena ini kebutuhan mendasar,” pungkasnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This