Bandara Wakatobi Siapkan Rute Baru Manado dan Denpasar

image_pdfimage_print

Peliput: Zul Editor: Zaman Adha

WAKATOBI, BP – Bandara Matahora Kabupaten Wakatobi tidak lama lagi akan didarati pesawat jenis Boeing. Pasalnya Bandara kelas III ini akan melayani rute baru Manado-Wakatobi-Denpasar.

Kepala Bandara Wakatobi Samin Melalui Kasub Seksi Tehnik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat Kamaludin mengungkapkan, persiapan yang tengah dilakukan berupa pelebaran landasar pacu (runaway). Anggarannya berasal dari APBN.

“Pekerjaan sementara berjalan kemungkinan akan rampung pada November dan akan terbang pada Desember tahun ini,” ungkapnya pada koran ini, Kamis (03/05).

Awalnya, landasan pacu Bandara Matahora memiliki lebar 30 meter. Akan ditambah hingga 45 meter dan pengerjaannya sudah berjalan akhir April 2018.

Pihaknya berharap, rute baru ini dapat memberi respon kepada pemerintah setempat untuk lebih meningkatkan fasilitas transportasi udara, darat dan laut untuk menunjang perkembangan daerah. Termasuk mendukung sektor Pariwisata di daerah yang dikenal dengan keindahan lautnya ini.

“Bukan Wanci saja yang terdapat tempat wisata namun Kaledupa, Tomia dan Binongko juga punya destinasi wisata menarik,” tutupnya. (#)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This