Peringati Hardiknas, Dinas Pendidikan Buteng Gelar Seminar Bersama 5 Profesor

image_pdfimage_print

 

Peliput : Alan

LABUNGKARI, BP – Seminar Nasional bertema “Menggagas Sumber Daya Manusia (SDM) Buton Tengah, menjadi rangkaian peringatan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buton Tengah, di Gedung Azahrah Kecamatan Lakudo, Kamis (3/5).

Bekerjasama dengan 5 Profesor asal putra daerah, seminar berlangsung diikuti sekitar 200 peserta yang berasal dari guru SMA, SMP, SD, TK lingkup Buton Tengah. Pemateri kunci yang membawakan materi mengenai pendidikan yaitu Prof Dr H Djaali, Prof H Zalili Sailan MPd, Prof Dr H Manan Sailan M Hum, Prof Dr Ir H La Sara MS, Dr Adul Kadir MPd.

“Kita bersyukur menjadi warga Buton Tengah karena kita masih bisa menikmati Pendidikan dengan baik, serta saya sangat beryukur kepada putra daerah yakni kepada 5 profesor yang sempat hadir dalam memberikan pemahaman kepada guru guru dengan tujuan memberikan ilmu serta membangun karakter anak menjadi sumber daya yang berkualitas,” kata Bupati Buton Tengah, H Samahuddin SE saat dikonfirmasi usai membuka acara seminar.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Buton Tengah, Hasan Tali SPd mengatakan hari Pendidikan adalah bagian serta momen yang tepat, untuk mengingat betapa pentingnya peran dari pendidikan sebagai sektor pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), “Hardiknas dirayakan sebagai prioritas yang beperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” tuturnya.

Dilanjutkan, dirinya juga memberikan banyak apresiasi kepada seluruh tenaga pendidik yang hingga saat ini masih berkerja keras demi menciptakan, serta selalu memberikan kontribusi dalam mendidik anak-anak daerah agar lebih berguna dimata daerah, bangsa dan negara serta mampu bersaing secara Nasional.

“Didunia Pendidikan Buton Tengah terkhusus bagi tenaga pendidik harus terus menerus dan mampu memajukan rasa percaya diri disetiap anak didiknya, karena ini juga merupakan salah satu wujud dari tanggung jawab kita dalam membangun daerah sesuai dengan visi misi Bupati,” terangnya.

Selain itu, mantan Kepala Dinas Peizinan inipun membeberkan bahwa kegiatan seminar ini berasal dari anggaran dinas pendidikan.

“Anggaran seminar ini bersumber dari Anggaran Dokumen pelaksanaan Anggaran (DPA) dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buton Tengah,” tutupnya.

X

Pin It on Pinterest

X
Share This