Peringati Hari Buruh, Polsek Mastim Gelar Aksi Bersih Pantai

image_pdfimage_print

 

-Tingkatkan Rasa Gotong Royong Dimasyarakat

Peliput: Fardhyn

LABUNGKARI, BP – Hari buruh sedunia atau may day yang jatuh pada tanggal 1 Mei, dimanfaatkan Polsek Mawasangka Timur (Mastim) dan masyarakat bersama-sama melaksanakan kegiatan bersih Pantai Kubahi di Desa Lasori, Kecamatan Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah.

Kapolsek Mastim Iptu La Ode Made Sh, saat dikonfirmasi Baubau Post di Mako Polres Baubau, mengatakan dalam kegiatan bersih pantai pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat dari Desa La Sori dan Desa Inulu dan berkeja sama dengan pemerintah Kecamatan untuk melaksanakan bersih pantai. Tidak hanya itu, seluruh kepala Desa di Kecamatan Mawasangka Timur juga turut berpartisipasi dalam melaksanakan giat bersih pantai tersebut.

“Kegiatan tersebut sebagai wujud penghargaan hari Buruh Internasional. Saya juga ingin membangkitkan kembali semangat gotong royong ditengah – tengah masyarakat sebagai bagian dari Budaya Negara Rupublik Indonesia,” jelasnya.

Kata dia, tujuan kegiatan bersih pantai itu yakni untuk menjaga keindahan pantai juga mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan yang bersih. Selain itu pula, semangat rasa gotong royong dimasyarakat akan kembali muncul.(*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This