Wisata Pantai Waha Akan Diresmikan BI

image_pdfimage_print

 

Peliput: Zul Editor: Zaman Adha

WAKATOBI BP – Lembaga Waha Tourishing Community yang bergerak di bidang ekowisata berbasis konservasi, membangun destinasi Wisata, di Desa waha Raya. Anggaran pembangunan diperoleh dari Bantuan Sosial (Bansos) Bank Indonesia (BI) melalui program pengembangan Wisata Anggaran 2017.

Saat diwawancarai Baubau Post, Ketua Lembaga Waha Tourishing Community Sudirman mengungkapkan, pembangunan ini mendapat dukungan penuh dari pihak BI, setelah melakukan peninjauan.

“Pihak BI berkeliling melakukan observasi di Wakatobi, setelah melihat wisata ini, mereka katakan cocok diberikan Bansos pengembangan wisata. Terlebih lembaga ini merupakan lembaga mandiri yang berbasis ekowisata.” ungkapnya.

Fasilitas yang disiapkan dari tempat wisata Pantai Waha terdapat lima alat diving, lima alat snorkelling dan satu perahu boat. Tempat wisata pantai waha ini akan diresmikan pihak BI.

“Persemian tempat wisata pantai waha akan diresmikan akhir Juni oleh pihak BI.” ujarnya.

Pihaknya berharap, pengembangan wisata lebih meningkat agar lebih menyentuh pada masyarakat. Selain itu agar potensi wisata Desa Waha dijaga dan dikelola dengan baik.

“Pemerintah Daerah agar selalu meningkatkan dukungan terhadap pelaku usaha,” tutupnya. (#)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This