Satbinmas Imbau Anak Muda Jaga Kamtibmas

image_pdfimage_print

 

Peliput: Fardhyn JS

BAUBAU, BP – Dalam menjaga ketertiban masyarakat bukan hanya menjadi tugas Polisi, namun semua elemen masyarakat mempunyai peran. Seperti kalangan pemuda yang memiliki peran penting untuk menjaga ketertiban masyarakat.

Kasat Binmas Polres Baubau AKP Safaruddin Sip, saat dikonfirmasi Baubau Post diruang kerjanya, Senin(07/05), mengatakan kalangan pemuda memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban masyarakat di Kota Baubau agar kondusif. Berbagai imbauan akan terus dilakukan oleh sat Binmas Polres Baubau untuk mencegah adanya tindakan-tindakan yang dapat menyebabkan keresahan dimasyarakat.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada para pemuda-pemudi saat tengah malam tidak perlu nongkrong yang tidak memiliki manfaat. Terlebih berkumpul untuk mengonsumsi minumasn keras sangatlah tidak bermanfaat.

Ia menegaskan, jika ditemukan ada kaum muda yang berkumpul pada tengah malam yang tidak memiliki manfaat, pihaknya akan memberikan arahan untuk segera pulang kerumah masing-masing.

“Untuk anak-anak muda saat menjelang jam 12 malam sudah harus pulang ke rumah, jika hanya kumpul-kumpul yang tidak memiliki arti,” Imbaunya.

Kata dia, itulah salah satu cara Satbinmas Polres Baubau untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika langkah persuasif telah diberikan dan tidak dilakukan para pemuda, maka pihaknya akan menurunkan tim patroli motor (Patmor) untuk membubarkan kumpulan pemuda yang nongkrong saat tengah malam secara paksa.

Mantan Kasat Narkoba Polres Bombana ini mengimbau, kepada seluruh kalangan muda yang ada di Kota Baubau untuk menjauhi minuman keras dan Narkoba. Lebih baik melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif. (**)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This