Petugas Sampah Tidak Maksimal, Warga Buang Sampah di Tengah Jalan

image_pdfimage_print

 

Peliput: Duriani

WAKATOBI, BP – Warga Kabupaten Wakatobi yang beraktivitas pagi-pagi di jalan raya dalam kota dikejutkan dengan pemandangan yang tidak lazim. Berupa tumpukan tong sampah berserakan di tengah jalan, Kamis (10/5/2018).
Tong sampah yang berserakan di tengah jalan itu tepatnya di jalan poros Pasar Sentral – Patuno, tepatnya di depan Kantor Danramil Wangi-Wangi. Dimana di lokasi itu merupakan pusat kota dan berada disekitar Pasar Pagi Wangi-Wangi.
Informasi dihimpun Baubau Post, tumpukkan tong sampah berserakan ditengah jalan itu akibat tidak maksimalnya tenaga dan mobil pengangkut sampah. Sehingga masyarakat disekitar tumpukkan tong sampah merasa tidak nyaman dan membuangnya ke tengah jalan.
Salah seorang warga disekitar jalan raya yang penuh dengan tumpukkan tong sampah itu mengungkapkan jika awalnya tong sampah itu berada di pinggir jalan. Tepatnya depan pertokoan Pasar Pai Wangi-Wangi. Namun karena sudah berhari-hari tidak diangkut maka dipindahkan ke tengah jalan agar jadi perhatian instansi terkait.
“Pagi-pagi tadi tong sampah ini saya lihat di pinggir jalan. Namun menurut informasi, sudah seminggu tenaga dan mobil pengangkut sampah tidak mengangkutnya sehingga pemilik toko membuangnya ke jalan,” ungkap salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya ditemui di dekat tumpukkan sampah tersebut.
Amatan Baubau Post, sekitar pukul 11.30 Wita, mobil pengangkut sampah baru tiba di lokasi untuk melakukan pengangkutan sampah yang telah berserakan dan menjadi perhatian warga yang melintas di jalan raya.
Hingga berita ini diturunkan, instansi yang menangani persampahan belum bisa ditemui dikarenakan Kamis (10/5/2018) merupakan hari libu nasional. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This