Selama Puasa Tempat Hiburan Malam di Butur Ditutup

image_pdfimage_print

 

-ASN Diharap Tidak Bermalas-malasan

Peliput: Darson

BURANGA, BP – Memasuki bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) bakal menertipkan atau menutup tempat hiburan malam (THM) yang ada di daerah tersebut. Melalui Satpol PP, Bupati Butur Abu Hasan itu memerintahkan untuk memastikan tak ada satu pun kafe remang-remang yang beroperasi selama umat islam menunaikan ibadah puasa selama sebulan penuh.

“Tempat hiburan dan kafe ditutup. Umat islam dihimbau untuk memakmurkan masjid dengan ibadah wajib mau pun sunna h selama Bulan Suci Ramadhan,” kata Abu Hasan ketika ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Kebijakan menutup tempat hiburan malam, tegas Abu Hasan lazim dilakukan ketika memasuki bulan puasa. Menurutnya, itu terjadi bukan hanya di Butur, tetapi hampir semua kabupaten/kota.
Abu Hasan menjelaskan, menunaikan ibadah puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan terutama aparatur sipil negara dalam mejalankan tugas sebagai abdi negara.

“Kedisiplinan pegawai tetap dievaluasi selama sebulan penuh. Jangan malas-malasan berkantor hanya karena menahan lapar dan dahaga,” ujarnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This