Danki 725 Woroagi Ajak Masyarakat Tidak Mudah Percaya Berita Hoax

image_pdfimage_print

Peliput: Fardhyn JS

BAUBAU, BP – Beredarnya berita Hoax atau berita-berita tidak benar yang beredar dimasyarakat marak terjadi. Untuk itu, Komandan Kompi (Danki) Senapan A Yonif 725 Woroagi mengimbau seluruh kalangan masyarakat agar tidak mudah mempercayai berita Hoax.

Komandan Kompi (Danki) Senapan A Yonif 725 Woroagi Lettu Infantri Imam Mutaqin SS T HAn saat dikunjungi Baubau Post di Kediamannya, mengatakan berita hoax merupakan berita bohong yang dibuat oleh oknum tertentu yang dikemas sebaik mungkin dan seolah-olah berita itu benar. Berita hoax memiliki dampak buruk bagi masyarakat, seperti menimbulkan kegaduhan di lingkungan masyarakat.

Terlebih jika berita hoax yang beredar bersifat teror dan mengganggu keamanan pastinya akan menimbulkan kecemasan di masyarakat. Untuk itu, semua pihak haruslah pandai menyimak berita yang beredar dan tidak mudah mempercayai berita-berita yang dapat menimbulkan kegaduhan dan tanpa sumber yang jelas.

“Jika kita mendapati berita seperti itu kroscek dulu dan bertanya kepada teman atau kerabat mengenai kebenarannya,” jelasnya singkat.

Kata dia, tersebarnya berita hoax di berbagai media, terlebih media sosial, biasanya saat menerima berita melalui pesan singkat atau media-media lainnya langsung di salin dan dibagikan. Inilah yang menjadi alasan kenapa berita hoax susah untuk diredam.

Untuk itu, selalu mencari tahu mengenai berita-berita yang dapat menimbulkan kegaduhan atau kecemasan haruslah diperjelas sumber berita dan kembali mepertanyakan kebenaran berita. Ia mengimbau kepada semua elemen untuk tidak mudah mempercai berita hoax dan tidak mudah untuk terpancing dengan isu-isu yang tidak benar.

“Kita jangan mudah terpancing emosi dan jangan mudah terpengaruh karena banyak oknum-oknum yang ingin memcahkan persatuan indonesia,” tandasnya. (**)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This