TK Kartika XX-51 Kompi Senapan A Tamatkan 35 Anak

image_pdfimage_print

 

-Danki: Tahun Ajaran Baru Siswa Akan Diantar Jemput

Peliput: Fardhyn JS

BAUBAU, BP – Taman Kanak-kanak (TK) Kartika XX-51 Kompi Senapan A Yonif 725 Woroagi menamatkan 35 siswanya. 35 anak tersebut telah dinyatakan tamat dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, Sabtu(12/05).

Komandan Kompi Senapan A Yonif 725 Woroagi Lettu Infantri Imam Mutaqin SS T HAn, saat Baubau Post bertandang di kediamannya, mengatakan Kompi Senapan A Yonif 725 Woroagi yang berlokasi di Kecamatan Sorawolio memiliki TK yang telah berdiri sejak tahun 2010 lalu telah menamatkan ratusan anak. Anak-anak yang bersekolah di TK Kartika XX-51 Kompi Senapan A bukan hanya anak-anak dari anggota TNI, melainkan mayoritas siswanya merupakan anak dari warga sekitar Kompi.

Kata dia, di daerah seputaran Kompi juga terdapat TK, namun ada beberapa faktor yang pendukung sehingga banyak orang tua menyekolahkan anaknya di TK Kartika XX-51. Faktor-faktor pendukung seperti keamanan anak-anak karena berada didalam komplek militer dan fasilitas belajar yang lebih menarik dan unggul.

“Fasilitas yang ada di TK Kartika, XX-51 Kompi Senapan A Yonif 725 Woroagi sedikit demi sedikit mulai diperbaiki,” ungkap perwira dengan pangkat dua balak dipundaknya itu.

Lebih lanjut dikatakanya, tahun ajaran baru nantinya, pihaknya akan melakukan peningkatan pelayanan bagi anak yang bersekolah di TK yang berada diarea kompleks militer itu. Peningkatan pelayanan itu yakni fasilitas antar jemput siswa setiap harinya.

Fasilitas antar jemput bagi anak TK itu merupakan saran dari salah seorang wali murid yang ditanggapinya. Pihaknya, sangat mengapresiasi jika ada masukan-masukan untuk kesejahteraan anak dan TK yang dipimpinnya itu.

“Sebagai bentuk tanggung jawab untuk kebaikan anak-anak. Nanti aggota kita akan antar jemput pake mobil dinas di satu titik. Kemudian di antar ke sekolah,” tandasnya. (**)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This