EK-LMND Baubau Kutuk Keras Aksi Teror di Surabaya

image_pdfimage_print

Peliput: Gustam

BAUBAU, BP – Aksi teror yang menimpa tiga gereja di Surabaya beberapa hari lalu sontak bembuat sejumlah elemen masyarakat terkejut. Ungkapan belasungkawa dan anti terorisme pun mencuat di semua unsur organisasi.

Termasuk Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK-LMND) Baubau mengutuk keras tragedi 13 Mei 2018 itu. Menurut EK-LMND Kota Baubau, aksi teror yang keji hanya dilakukan oleh oknum yang tidak memiliki sifat nasionalisme.

“Apapun alasannya, pembunuhan keji yg dilakukan kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab itu adalah biadab dan tidak berperikemanusiaan
,” kata Ketua EK-LMND Baubau La Ode Farhan, Senin (14/05).

Merujuk pada latar belakang sejarah, jelas Farhan, lahirnya terorisme dikarenakan perebutan hasil ekonomi negara-negara imperialis. Negara-negara imperium mempunyai cara khusus untuk memecah belah bangsa yang sedang meneriakkan persatuan, seperti di Indonesia.

“Patut kita pahami bahwa, aksi teror bukan saja diciptakan oleh doktrin semata, namun hal itu diciptakan oleh kondisi tak beraturan, seperti kemiskinan, ketimpangan serta hilangnya harapan rakyat terhadap masa depan hidupnya
,” jelasnya.

Untuk itu, EK-LMND Baubau mengajak pada seluruh rakyat Indonesia agar tidak terjebak pada ucapan-ucapan provokatif yang berpotensi pada perpecahan.

EK-LMND Baubau juga mendesak pemerintah Jokowi-Jk untukmenghentikan praktek liberalisasi yang menyebabkan ketimpangan ekonomi, politik dan sosial budaya.

“Kami juga menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia, agar tetap menjaga persatuan, karna musuh utama rakyat Indonesia adalah neoliberalisme

,” pungkasnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This