Jelang Ramadhan, Polres Baubau Gelar Dzikir dan Tabligh Akbar

image_pdfimage_print

Peliput : Prasetio M

BAUBAU, BP – Menjelang bulan Ramadhan, Polres Baubau menggelar Dzikir dan Tabligh Akbar dipelataran Kota Mara.Dzikir dan tabligh akbar itu mengusung tema melalui Dzikir dan Tabligh Akbar, bersama kita pelihara persatuan dan kesatuan bangsa, demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif pada bulan Ramadhan 1439 H dan Pilkada serentak tahun 2018 diwilayah hukum Polres Baubau, Senin (14/05).

Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam SIk MPA mengatakan, dZikir dan Tabligh Akbar yang diselenggarakan memiliki maksud menyambut bulan suci Ramadhan dengan bersilaturahim untuk saling memaafkan dan saling bertukar ilmu untuk kemajuan bersama kedepannya.
Dalam menjalankan ibadah bulan Ramadhan, masyarakat harus memiliki mental yang siap untuk meningkatkan ibadah. Dengan Tauziah yang diberikan hari ini dapat meningkatkan kesiapan masyarakat menyongsong bulan Ramadhan.

Selain itu, diselenggarakan dzikir dan tabligh akbar selain untuk menyiapkan diri memasuki bulan Ramadhan, juga untuk mendoakan bersama-sama korban atas tragedi yang dilakukan oleh oknum-oknum yang kejih.

“Kita bersama-sama mendoakan untuk korban hang me inggal dunia semoga diberikan tempat yang terbaik disisi Allah Subhanahu wa Ta’ala. Yang masih dalam penanganan pihak kesehatan, tentunya bisa diberikan kesembuhan seperti sediakala,” kata Daniel.

Ditambahkan, selaku Kapolres Baubau dengan semangat Dzikir dan Tabligh Akbar mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi segala bentuk kekerasan, aksi yang menyakiti saudara-saudara kita.

“Saya yakin dan percaya Kota Baubau adalah Kota yang cinta damai. Saya melihat sendiri bagaimana kita semua di Forkopinda, Ulama yang ada disini, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda bersatu padu dan bahu membahu untuk menjaga kota ini tetap menjadi kota yang cinta damai,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan Dzikir dan Tabligh Akbar tersebut dihadiri oleh, Ustaz DR H Das’ad Latief MSi selaku pembawa Tauziah.

X

Pin It on Pinterest

X
Share This