Memasuki Bulan Ramadhan,Pemkab Busel Bentuk Tim Safari

 

Peliput : Amirul

BATAUGA,BP- Satiu hari lagi seluruh umat muslim akan menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan. Untuk itu seperti agenda setiap tahunnya, memasuki bulan Ramadan Pemerintah Kabupaten Buton Selatan membentuk tim safari Ramadhan.

Kabag Kesra Setda Busel Zamaluddin menyatakan, Bagian Kesra sudah menyusun jadwal safari Ramadan dan tim dakwa yang akan berjalan selama Ramadhan diseluruh masjid di Busel. Bertujuan untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan dan silaturahmi bersama masyarakat Busel.

Dalam Safari ramadan dan dakwa ini melibatkan Bupati Busel, Wabup Busel, Sekda dan seluruh SKPD, Kementrian Agama, tokoh masyarakat dan para ustadz

Tim dakwah melibatkan para da’i, ustadz yang sudah ditunjuk Pemkab Busel ada lima orang yang akan melibatkan tim Kemenag, KUA, ada tim dari pendidikan yang bisa memberikan dakwah termasuk pejabat pemkab Busel.

“Untuk kecamatan Batuatas paling tidak sudah dibentuk tim dari kecamatan agar mengisi dakwah selama bulan Ramadhan, targetnya kita selama bulan Ramadhan ini seluruh masjid ada tim dakwah,” kata Zamaluddin saat ditemui belum lama ini

Dimomentum ramadan ini ia berharap seluruh umat muslim di Busel dapat memanfaatkan untuk terus meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan. Ini juga sangat relevan dengan program visi dan misi Bupati Busel Beradat.

“Tujuan dari safari ramadhan ini semata-mata untuk menjalin hubungan silahturahmi antara Pemkab masyarakat yang ada di Kabupaten Busel. Selain itu kita berharap seluruh masyarakat untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT,”tukasnya (*)