Rektor Sebut Prestasi Unidayan Tiap Tahun Meningkat

image_pdfimage_print

Peliput: Gustam

BAUBAU, BP – Kualitas universitas diukur dari peningkatan prestasinya. Hal itu yg kini coba ditorehkan Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau.

Berdasarkan data laporan prestasinya, tiap tahun Unidayan Baubau mengalami peningkatan. Seperti yang tertulis dalam rilir prestasi Unidayan Baubau pada rapat senat dan wisuda 2018, sabtu (13/05).

“Unidayan telah menciptakan banyak prestasi, dimana pada tahun 2016 meraih peringkat ke 440 dari 3244 universitas berperingkat dan tahun 2017 naik peringkat ke 286,” rilis Unidayan.

Dalam rilis tersebut juga dijelaskan, hampir seluruh program studi (prodi) Unidayan Baubau akreditasi ‘B’, seperti prodi buda daya perairan, sosiologi, pendidikan sejarah, bahasa inggris, matematika, ekonomi, ilmu hukum, administrasi negara dan pogram pasca sarjana.

Di tahun ini, Unidayan Baubau mendapat banyak bantuan dari Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Dikti, seperti bantuan anggaran untuk dua orang penelitian desertasi doktor, 17 penelitian untuk dosen pemula, 3 orang penelitian strategis nasional institut dan 2 orang progran kemitraan masyarakat. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This