Sidak, Telur dan Ayam Potong Alami Kenaikan Harga

image_pdfimage_print

Peliput: Zul

BAUBAU, BP – Dalam rangka memantau harga barang jelang Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau lakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar Wameo, Senin (14/05). Dua komoditas pangan seperti telur dan ayam potong mengalami kenaikan signifikan.

Diwawancarai usai sidak, Pj Wali Kota Baubau Hado Hasina mengungkapkan, rata-rata stok Sembilan bahan Pokok turun. Hanya bebebrapa komoditas yang mengalami kenaikan. Untuk mengantisipasi hal ini, Pemkot Baubau akan menggelar pasar murah.

“Untuk mengantisipasi kenaikan harga akan diadakan pasar murah dan kami akan tetap mengontrol distributornya,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustiran (Perindag) Kota Baubau, Rajlun mengungkapkan, komuditas cabe juga mengalami penurunan. Penurunan mencapai 30 persen.

“Cabe rawit dari harga Rp 30 ribu turun ke Rp 20 ribu. Namun Telur alami kenaikan dari Rp 49 ribu per rak kini mencapai Rp 50 ribu,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Kabag Perkenomian Ali Hasan, ayam potong juga mengalami kenaikan dari harga Rp 50 ribu per ekor kini mencapai Rp 65 ribu per ekor. Untuk mengantisipasi kenaikan harga ayam potong, pihaknya telah mengadakan kordinasi dengan pihak distributor.

“Dengan mengambil barang dari luar dan dalam waktu dekat akan masuk kisaraan 70 ton ayam potong,” tutupnya.

X

Pin It on Pinterest

X
Share This