La Bakry Optimis Kabupaten Buton Raih WTP

image_pdfimage_print

 

Peliput: Alyakin

PASARWAJO, BP – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI telah melakukan pemeriksaan administrasi keuangan dan pekerjaan fisik pembangunan Pemerintah Kabupaten Buton tahun anggaran 2017. Bupati Buton, Drs La Bakry Msi optimis, daerah yang dipimpinnya kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Menurutnya, pekerjaan yang dilakukan pemerintah daerah sudah memenuhi peraturan administrasi dalam pengelolaan keuangan.
“Kita sudah bekerja secara maksimal dan memenuhi segala peraturan yang berkaitan administrasi dan pengelolaan keuangan daerah. Harapan kita, apa yang kita capai itu bisa seperti tahun lalu,” kata La Bakry di Kantor Bupati, Senin (21/05)
Kata dia, ada temuan dalam pemeriksaan keuangan yang dilakukan oleh BPK RI. Namun temuan tersebut sudah diselesaikan, sehingga diharapakan tahun 2018 pemerintah Kabupaten Buton kembali mendapatkan predikat WTP.
“Misalnya ada ada indikasi temuan kerugian, bisa dikembalikan kerugian negara, kecuali dia tidak mau mengembalikan itu urusannya APH,” ujarnya.
Hasil audit BPK RI dipastikan keluar akhir Mei 2018 sesuai jadwal. Sehingga pemerintah daerah bisa membuat laporan Pertanggung Jawabannya (LKPJ).
Kendati demikian, ditemukan adanya kekeliruan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Tetapi persolan itu sudah dapat terselesaikan karena kerugian negara telah dikembalikan.
“Tapi itu sudah dipanggil BPK dan itu sudah dimintai untuk dikembalikan,” tandasnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This