99,6 Persen Siswa SMPN 1 Baubau Lulus

image_pdfimage_print

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP – Dalam penyelenggaraan pengumuman hasil ujian SMPN 1 Baubau tidak meluluskan dua orang siswa. Pasalnya, siswa bersangkutan tidak mengikuti Ujian Sekolah dan Ujian Praktek.

Kepala SMPN 1 Baubau, Muhammad Aslihi SPd saat dikonfirmasi Baubau Post, Jumat (25/05) mengatakan, pada pengumuman hasil ujian yang diselenggarakan SMPN 1 Baubau, pukul 10.00 Wita, pihaknya berhasil meluluskan 487 siswa.

“Kami dari SMPN 1 Baubau hanya meluluskan 99,6 persen siswa atau 487 orang siswa dan dua orang kami tidak luluskan,” jelasnya.

Dikatakannya, gagal meluluskan 100% persen siswa karena ada beberapa komponen penilaian yang tidak dipenuhi. Sehingga sekolah memutuskan untuk tidak melululskan dua siswa laki-laki tersebut.

Lanjut Aslihi, pihak sekolah selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mendidik, membina, serta mendorong seluruh siswa guna menjadi manusia yang lebih baik. Namun usaha tersebut tidak ditanggapi oleh beberapa siswa lainnya.

“Kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan didikan, arahan dan motifasi, namun mereka tidak hiraukan,” ungkapnya.

Ia berharap, siswa yang telah lulus bisa mengembangkan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh, sehingga dapat mengharumkan nama baik sekolah pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Kita berharap agar apa yang telah mereka dapatkan di sekolah ini bisa dikembangkan lagi, kalau sudah bagus yah harusnya dipertahannkan serta bisa membawa nama baik sekolah,” tutupnya (#)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This