Pencairan Gaji 13 dan 14, Pemkab Buton Tunggu Intruksi Kemenkeu

image_pdfimage_print

Kurang Lebih Rp 20 miliar dianggarkan untuk PNS

Peliput Alyakin

PASARWAJO, BP – Pencairan gaji 13 dan 14 di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menunggu instruksi dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI. Anggaran yang disiapkan kurang lebih 20 Miliar.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), H Taslim melalui Kabit pembendharaan dan Akuntansi, Wa Ode ST Raymuna SE ketika dikonfirmasi Baubau Post di Kantornya belum lama ini mengatakan gaji 13 dan 14 tinggal menunggu instruksi dari pemerintah pusat dalam hal ini Kemenkeu

“Anggaran sudah ada, Kita itu tinggal menunggu saja, kalau sudah ada instruksi dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), tetap dicairkan,” katanya

Dikatakan, kurang lebih 20 Miliar anggaran yang disiapkan berdasarkan jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 2863 dan besaran gaji yang diterima sesuai pangkat dan jabatannya.

Menurutnya, pencairan gaji 13 dan 14 dilakukan secara bertahap dan gaji PNS langsung dibayarkan melalui rekening masing masing dan pencairan tidak pernah terlambat.

“Gaji 13-14 diterima secara bertahap, setelah pencairan 13 mungkin besoknya baru gaji 14, pemanfaatan Untuk lebaran,
14 itu tunjangan lebaran, Anggaran sudah ada, karena dia menyatu dengan gaji,” katanya

Selain itu, Gaji 13 dan 14 tidak diperuntukkan kepada Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau Tengah Honorer Pasalnya, tengah Honorer dibayar secara suka rela oleh Pemerintah Daerah sehingga mereka tidak menerimanya.

“Honorer tidak, karena mereka bukan gaji, yang dibayarkan hanya gaji saja, PTT tidak, hanya PNS saja,” Tutupnya

X

Pin It on Pinterest

X
Share This