Siswa SMP Tewas Terlindas Mobil di Sorawolio

image_pdfimage_print

Peliput: Fardhyn JS

BAUBAU,BP – Salah seorang siswa SMPN 10 Baubau MYS (14) tewas terlindas mobil saat hendak menuju sekolah di Kelurahan Kaisabu Baru, Kecaman Sorawolio, Kota Baubau, Rabu (30/5).

Mobil dengan nomor polisi DD 1356 QW yang dikendarai Hendra menabrak korban hingga tewas ditempat sekitar pukul 07:30 Wita.

Korban yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP itu dikenal pendiam, baik dan cerdas saat berada di sekolah. Demikian yang di sampaikan teman sekelas korban Ayu Sintia saat dikonfirmasi media ini.

“Orangnya baik,sopan,cerdas kalau di sekolah,” katanya singkat.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Sorawolio Iptu Mas’ud Gunawan SH, jika telah terjadi kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang menewaskan siswa SMPN 10 Baubau di Kelurahan Kaisabu Baru.

Kata dia, awalnya korban hendak menuju sekolah dengan berjalan kaki dan pelaku hendak menuju ke Kabupaten buton. Namun saat pelaku hendak menyalip mobil di depannya, pelaku hilang kendali dan menabrak korban yang berjalan seorang diri.

“Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dan menjaga ketertiban, ungkap Mas’ud

Pantauan media ini, saat pelaku lari mengamankan diri di Mako Polsek Sorawolio, masyarakat setempat geram atas kejadian itu dan menghancurkan mobil milik pelaku.

Tidak sampai disitu, masyarakat berbondong-bondong menuju Polsek Sorawolio untuk melihat pelaku penabrakan. Beruntung, satuan lalu lintas, satuan Sabhara Polres baubau, anggota Polsek Sorawolio dan anggota TNI berhasil meredam amuk warga.

Kini pelaku penabrakan Hendra diamankan satuan Lalu Lintas Polres Baubau dan akan mempertanggung jawabkan perbuatannya. (**)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This