Karang Taruna Karya Baru Bukber di Panti Asuhan

BAUBAU, baubaupost.com – Menjalin tali silahturahmi di bulan ramadhan, Karang Taruna Kelurahan Karya Baru menggelar buka puasa bersama (Bukber) di Panti Asuhan Madin Al-Ikhlas, Kamis (31/05).

Ketua Karang Taruna Karya Baru Edi Asmar SPd, saat dikonfirmasi Baubau Post, mengatakan kegiatan buka bersama yang digelar merupakan salah satu ajang silahturahmi bersama anak-anak panti asuhan. Kata dia, dibalik kegiatan itu juga agar anak-anak yang berada di panti asuhan merasa jika disekeliling mereka terdapat generasi muda yang masih memperhatikan keberadaan anak-anak panti asuhan.

Selain itu, kegiatan tersebut menjadi langkah awal generasi muda yang tergolong dalam organisasi karang taruna untuk saling memperhatikan saudara-saudara yang membutuhkan bantuan. Tidak hanya itu, berbagai kegiatan positif untuk mengisi bulan ramadhan akan dilaksanakan karang taruna Karya Baru.

“Ini baru langkah awal. Dalam waktu dekat kami akan melaksanakan kegiatan lomba Da’i cilik dan Tilawah antara Kelurahan yang ada di Kecamatan Sorawolio,” kata Edi sapaan akrab Ketua Karang Taruna Karya Baru.

Pantauan media ini, saat dilangsungkannya kegiatan buka puasa bersama di Panti Asuhan Madin Al-Ikhlas, pihak panti sangat merespon baik dan berterimakasih karena masih diperhatikan oleh generasi muda yang berada di sekitar Panti Asuhan. Kegiatan itu ditutup dengan dilangsungkannya sholat Magrib berjamaah bersama anak-anak panti asuhan. (**)

Peliput: Fardhyn JS

Pin It on Pinterest