Operasi Ketupat Anoa, Polres Buton Terjunkan 110 Personil

image_pdfimage_print

 

Peliput: Alyakin

PASARWAJO, BP – Pada operasi ketupat Anoa 2018, menerjunkan 110 personil dan menyiapkan 12 pos pengamanan (Pospam). Tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama Idul Fitri 1439 H

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman Sik melalui Kabg Ops Polres Buton Kompol Daniel Rante dikonfirmasi usai apel operasi ketupat 2018 di halaman Polres Buton Rabu (06/06) mengatakan, pospam ditempatkan dititik strategis di Kabupaten Buton.

“Di ibu kota kabupaten, Kecamatan Pasarwajo yang akan ditempatkan di Pasar Sabho, Kaloko dan pertigaan simpangan tugu nanas, sisanya di setiap Polsek satu Pospam yang akan kita siapkan,” jelasnya

Pelaksanaan Operasi ketupat Anoa 2018 dilaksanakan selama 14 hari. Tujuh hari sebelum lebaran dan tujuh hari sesudah lebaran.

Selain itu lanjut Daniel, berdasarkan arahan Kapolri ada empat faktor yang perlu diwaspadai dalam pelaksanaan operasi ketupat, seperti ketersediaan pangan, keamanan, keselamatan dan penanggulangan terorisme serta pelaksanaan mudik yang aman.

Menurutnya, di wilayah hukum Polres Buton tidak ada istilah tidak rawan. Pasalnya setiap wilayah semua diutamakan pencegahan teroris.

“yang pasti polres buton, sudah siap mengamankan kegiatan kali ini. Tidak ada tempat-tempat yang diutamakan semua sama, karena dalam wilayah hukum polres buton ini kita utamakan selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” tutupnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This