Minimalisir Kemacetan Sekitaran Pasar Laelangi Parkir Kendaraan Dialihkan ke Plaza Umna Rijoli dan eks Kantor Satpol PP

image_pdfimage_print

Peliput: Gustam

BAUBAU, BP – Jelang lebaran, kemacetan menjadi persoalan utama yang harus dihadapi Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau. Setelah menggelar rapat koordinasi, Pemkot Baubau memutuskan untuk mengalihkan parkir kendaraan di pasar laelangi.

Dua tempat pengalihan parkir yang disiapkan pemerintah, yakni Plaza Umna Rijoli dan bekas Kantor Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Baubau. Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Roni Mukhtar saat ditemui di Kantor Satpol PP di Kotamara, Rabu (06/06).

“Beberapa hari lalu kami sudah rapat, khusus untuk sekitar pasar lelangi di sepanjang trotoar jalan dari mesjid raya itu tidak akan ada lagi yang parkir. Kendaraan dibawah di kantor Pol PP yang lama, untuk kendaraan roda dua. Sedangkan yang roda empat dibawah di belakang Umna Rijoli,” ungkapnya.

Sedangkan untuk di pasar wameo, kata Roni, parkir kendaraan dialokasikan di depan islamic center. “Kalau di pasar wameo itu di depan islamic center,” tambahnya.

Roni Menambahkan, mulai hari ini, aparat gabungan dari kepolisian dan Satpol PP Kota Baubau sudah lakukan pengamanan. “Mulai besok, itu petugas sudah akan lakukan pengamanan,” tuturnya tegas.

Hal tersebut, lanjut mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau itu, bertujuan menciptakan kenyamanan berkendara jelang lebaran. Ia berharap, program tersebut, mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

“Ini itikad baik kita semua supaya transportasi jelang lebaran itu aman dan nyaman. Dan ini tidak akan terjadi, kalau tidak didukung masyarakat,” pungkasnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This