Pegiat Pendidikan Berprestasi Busel Bakal Diberi Penghargaan

image_pdfimage_print

 

Peliput : Amirul

BATAUGA,BP-Pegiat pendidikan mulai dari guru, kepala sekolah, pengawasan dan tidak terkecuali siswa di Buton Selatan yang dinilai memiliki prestasi yang berprestasi bakal diberi penghargaan oleh Pemerintah Buton Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Olarahraga Busel

Kepala Dikmudora Busel H La Ode Darmin SH MSi mengaku, program itu telah dicanangkan Bupati Busel yang bertujuan untuk memberikan dorongan serta motivasi kepada seluruh pelaku pendidikan di Busel untuk berbuat yang terbaik.

“Bupati Busel tahun ini mencanangkan lomba pegiat pendidikan berprestasi. Diberikan penghargaan sebagai guru berprestasi, siswa berprestasi, Kasek berprestasi, beasiswa prestasi, pengawas berprestasi. Ini dalam upaya memotivasi dunia pendidikan di Busel,” kata Darmin beberapa waktu lalu

Pemberian penghargaan sebagai pegiat pendidikan berprestasi itu, merupakan perhatian dinas pendidikan sebagai instansi teknisnya yakni meningkatkan kualitas, kuantitas pendidikan di Busel.
Lanjutnya, tentu dengan harapan yang besar kedepan, bahwa seluruh guru, kasek dan pengawas terus menerus berupaya meningkatkan kualitas diri untuk terus berprestasi serta memberikan warna didalam dunia pendidikan. Begitupun kepada siswa agar terus belajar agar berprestasi baik akademik maupun moral dan akhlak.
“Ini juga merupakan janjikan politik Bupati,” harap Darmin.

Ditambahkannya, dengan adanya perubahan bertahap dunia pendidikan di Buton Selatan melalui program tersebut maka ditahun-tahun mendatang Sumber Daya Manuasi (SDM) Buton Selatan dapat berdaya saing, sehingga dapat mewujudkan program pemerintah Busel Beradat menuju masyarakat yang sejahtera (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This