Delapan Siswa SMAN 2 Bakal Berlaga di Ajang FLS2N Sultra

image_pdfimage_print

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP – SMAN 2 Baubau bakal mengirim delapan orang siswanya dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Seleksi FLS2N tingkat Provinsi Sultra dimulai pada 14 sampai 15 Juli 2018.

Kepala SMAN 2 Baubau, Muhammad Radi SPd MMPd saat dikonfirmasi Baubau Post, Senin (09/07) mengatakan, SMAN 2 Baubau meraih juara umum pada penggelaran lomba FLS2N tingkat Kota Baubau, yang diselenggarakan pada 04 hingga 05 Juli 2018. Sedikitnya, ada delapan peserta siswa yang lolos dalam seleksi tersebut, salah satunya jenis lomba Tari berpasangan, Nanyi Solo dan Puisi.

“Kita juara umum dalam penggelaran FLS2N tingkat Kota, karena hampir semua siswa saya lolos,” jelasnya.

Dikatakan, seluruh siswa yang mewakili Kota Baubau, di ajang Seni tingkat provinsi tersebut adalah siswa SMAN 2 Baubau. Kini, pihak sekolah sedang menjalankan pelatihan rutin di sore hari, kepada siswa peserta lomba.

“Semua yang mewakili Kota adalah siswa SMAN 2 Baubau, jadi kami terus menjalankan pelatihan kepada mereka yang lolos, sebagai bentuk persiapan menghadapi seleksi provinsi,” ungkapnya.

Ia berharap, siswanya bisa lolos seleksi pada penggelaran FLS2N tingkat Provinsi Sultra. Sehingga bisa menjadi perwakilan Sekolah, Kota dan Provinsi Sultra pada FLS2N tingkat Nasional di Aceh.

“Semoga mereka bisa lolos ke tingkat provinsi, sehingga bisa mengikuti FLS2N tingkat Nasional di Aceh,” tutupnya (#)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This