Nasdem Rencanakan Pendaftaran Caleg Serentak 16 Juli

image_pdfimage_print

Peliput : Prasetio M

BAUBAU, BP – Pendaftaran calon legislatif (Caleg) telah dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Baubau. Partai Nasional Demokrat (Nasdem) juga akan mendaftakan nama-nama kadernya yang akan bertarung di Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) 2019 secara serentak pada 16 Juli 2018.

“Walaupun sekarang sistem mendaftarnya berbasasis IT, tetapi secara nasional kita akan bersamaan mendaftar ke KPU pada tanggal 16,” terang Ketua Bapilu Partain Nasdem Kota Baubau Muh Ahadyat Zamani saat ditemui Baubau Post beberapa waktu lalu.

Dikatakan, untuk nama-nama Daftar Caleg Sementara (DCS) partai Nasdem sudah siap dan telah keluar berdasarkan SK DPP Partai Nasdem. Sehinga saat ini nama-nama tersebut, mulai mengurus kelengkapan berkas pendaftaran pencalegannya hingga waktu pendaftarannya nanti.

“Sehingga teman-teman Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) yang terakomodir namanya di DCS, diharapakan tanggal 13 itu semua berkas yang menjafi persyarayan itu sudah terpenuhi dan sudah semua disetor ke sekertariat DPD Partai Nasdem Kota Baubau,” ungkapnya.

Sesuai dengan peraturan KPU, partai besutan Surya Paloh ini telah menyiapkan nama-nama DCS sesuai jumlah kursi di tiap Dapil di Kota Baubau. Untuk Dapil I jumlah kursi yang disediakan ada sebelas kursi, Dapil II tujuh kursi dan Dapil III tujuh kursi, sehingga total keseluruhan 25 kursi. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This