Bupati Buteng Lantik 37 Pejabat

Peliput: Alan

LABUNGKARI, BP – Bupati Buton Tengah H Samahuddin SE resmi melantik 37 pejabat struktural eselon II, III, dan IV, di Aula Kecamatan Mawasangka, Rabu (19/7). Dari 37 pejabat yang terlantik, hanya satu pejabat eselon II yang dilantik untuk mengisi posisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) yang masih berstatus pelaksana tugas menjadi defenitif.

Posisi Kepala Dinas PUPR Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) itu, telah menetapkan Ir Maynu yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Inspektorat daerah.

Dalam kesempatan itu, Samahuddin menjelaskan, pemberlakuan UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara membawa perubahan paradigma terhadap keberadaan pegawai negeri sipil dalam penentuan personil dan jabatan eselon dengan mempertimbangkan kompetensi, kinerja, etik dan prilaku sehingga mampu mewujudkan visi misi pemerintah.

“Pelantikan hari ini walaupun hanya beberapa jabatan, saya yakin mereka dapat membatu kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya dikonfirmasi usai pelantikan.

Samahuddin menambahkan, Dinas PUPR mempunyai tugas umum pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Untuk itu pihaknya terus berupaya mempercepat pembangunan daerah dengan menempatkan orang-orang yang mempunyai pengetahuan yang berhubungan dengan bidang yang digelutinya.

“Pejabat yang telah dilantik hari ini semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional,” harapnya.

Pelantikan ini berdasar pada Surat Keputusan nomor 249 tahun 2018 tentang pemindahan dan pengangkatan pejabat struktural eselon II, III dan IV. (*)