Tes CPNS, Ini Penjelasan BKD Wakatobi

 

Peliput: La Ode Samsudin Editor: LM Irfan Mihzan

WAKATOBI, BP – Masyarakat Kabupaten Wakatobi yang ingin mengikuti tahap seleksi perekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 ini harus bersabar. Pasalnya, Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan- RB) belum mengumumkan secara resmi formasi CPNS, yang telah diusulkan Pemkab Wakatobi beberepa bulan lalu. Hal ini diungkap kan Plt Kepala Dina Kepegawaian Daerah (BKD) Wakatobi La Ode Saharumu.

Ia menjelaskan, dalam rapat BKN se Indonesia terkait penerimaan CPNS, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Men- Pan) belum menyinggung Formasi CPNS.

“Kemarin kami mengikuti rakornas BKN antara seluruh Kepala BKD dan Sekda se Indonesia di Tangerang. Secara tekhnis sambutan Kepala BKN sudah menyatakan persiapan untuk penyelesaian seleksi CPNS 2018 sudah siap. Ternyata diacara terakhir Men- Pan belum menyinggung masalah formasi CPNS,” jelasnya.

Lanjut Saharumu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyiapkan semua tahapan seleksi, minimal pada awal Mei, dan selambat-lambatnya Juni ini. Hanya saja kata dia, karena satu dan lain hal yang jadi pertimbangan Pemerintah pusat, sehingga Men- Pan belum mengumumkan Formasi CPNS tersebut.

“Sebenarnya dalam rapat kemarin itu, seandainya Men- Pan sudah mengumumkan kemarin sekaligus tahap untuk itu. Tetapi Men- Pan masih ada pertimbangan formasi dengan masalah keuangan oleh Menteri Keuangan. Meski begitu MenPan berjanji akan mengumumkannya. dalam waktu dekat ini,” tutupnya.
(#)