Mantap!!! Baubau Bakal Diberi 10 Unit Bis Oleh Presiden

image_pdfimage_print

Peliput: Gustam

BAUBAU, BP – Kota Baubau kembali akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat. Kali ini, bantuan tersebut datang dari Presiden RI Joko Widodo, yakni 10 unit BIS.

Pj Wali Kota Baubau Hado Hasina mengungkapkan, sekitar 97 walikota se Indonesia juga mendapatkan bantuan sesuai kebutuhan daerahnya masing-masing.

Pengusulan bantuan 10 unit BiS oleh Hado Hasina itu, dikarenakan Kota Baubau yang sebentar lagi akan ‘disulap’ menjadi kota dengan transportasi siap akses.

“Baru-baru ini, 97 wali kota di panggil presiden di istana. Masing-masing dikasi kesempatan meminta kebutuhan apa yang diperlukan dalam waktu dekat. Saya bilang, di Kota Baubau itu transportasinya sedang dibenahi, tapi sarananya tidak ada. Jadi beliau (presiden-red) tanya, berapa yang dibutuhkan, saya bilang 10 unit,” katanya.

Kepada Dinas Perhubungan Provinsi Sultra itu menambahkan, jika hingga pelantikan Wali Kota Baubau terpilih nanti, bantuan tersebut tak terealisasi, maka tugas Wali Kota Baubau terpilih lah yang akan memlertanyakan kepada Pemerintah Pusat.

“Jadi nanti yang urus itu Wali Kota yang terpilih. Tapi tetap saya kontrol, karena saya kan masih di Dinas Perhubungan provinsi,” tandasnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This