Kecamatan Betoambari Hanya Bentuk Satu Barisan GJI

image_pdfimage_print

Peliput: Arianto W

BAUBAU, baubaupost.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, Kecamatan Betoambari hanya dapat menyiapkan satu barisan pada lomba gerak jalan indah (GJI) tingkat Kota Baubau. Pasalnya, banyak pegawai kecamatan yang pensiun di tahun 2018.

Camat Betoambari, La Kaju mengatakan, sebelumnya telah disepakati untuk membuat dua barisan. Namun, setelah melihat proses pelatihan yang tidak berjalan efektif dikarenakan kurangnya jumlah peserta wanita, sehingga diggabungkan seluruh anggota menjadi satu barisan, yang terdiri atas putra dan putri.

“Sebelumnya, kami menyiapkan dua barisan yaitu putra dan putri namun karena kekurangan jumlah pegawai putri maka kemungkinan akan kami satukan mereka menjadi satu baris,” jelasnya. Dikatakannya, jumlah anggota pegawai di Kecamatan Betoambari setiap tahunnya selalu berkurang, terutama di tahun 2018. Sebab, banyak yang sudah pensiun.

“Tahun ini ada lima orang pegawai yang pensiun, dan sekarang anggota pegawai kami yang terdata hanya berkisar 10 orang,” tutupnya. (#)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This