MK Jadwalkan Sidang Dismissal Pilkada Baubau 10 Agustus 2018

image_pdfimage_print

Imam Ridho Angga Yuwono: TAMPIL MANIS Insya Allah Menang

BAUBAUPOST.COM, JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) RI melalui situs resminya mengumumkan jadwal putusan dismissal atau putusan sela terkait gugatan perselisihan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018. Khusus untuk Pilkada Kota Baubau, gugatan yang dilayangkan oleh Pasangan HYF-Ahmad dan Pasangan Rossy akan dibacakan putusannya, Jumat (10/08), pukul 08.30 WITA.

Pasangan H Yusran Fahim dan Ahmad MM (HYF-Ahmad) melakukan gugatan dengan nomor perkara  20/PHP.KOT-XVI/2018, sementara pasangan Hj Roslina Rahim dan La Ode Yasin (Rossy) mengajukan gugatan dengan perkara nomor 19/PHP.KOT-XVI/2018. Dimana perkara ini sudah disidangkan pada tahap awal pada tanggal  26 Juli 2018, serta pihak terkait dan pihak termohon juga sudah didengarkan penjelasannya pada sidang lanjutan akhir bulan Juli lalu.

Kuasa Hukum Pasangan Dr HAS Tamrin MH – La Ode Ahmad Monianse (Tampil Manis) Imam Riddho Angga Yuwono SH mengatakan tetap optimis bahwa gugatan dua pasangan calon (Paslon) itu akan ditolak pada putusan dismissal. Dia berpendapat bahwa berdasarkan pengalaman yang sebelumnya yaitu Pilkada serentak tahap dua tahun 2016, gugatan yang tidak memenuhi syarat formil dan tidak memiliki legal standing akan ditolak.

“Apalagi berdasarkan jadwal selanjutnya yaitu tanggal 16 Agustus sampai 10 September 2018 MK menjadwalkan ada pemeriksaan lanjutan, artinya sidang pada masa itu adalah merupakan sidang pembuktian. Sementara sidang dismissal diagendakan tanggal 9-15 Agustus 2018 sudah dijadwalkan daerah mana saja yang sudah terjadwal di MK artinya MK akan menolak gugatan yang tidak memenuhi syarat formil tadi,” tuturnya.

Menurut Angga, sapaan akrab Imam Ridho Angga Yuwono, Kota Baubau sudah dijadwalkan sidang pembacaan dismissalnya pada tanggal 10 Agustus 2018, berarti peluang besar untuk gugatan HYF-Ahmad dan Rossy akan ditolak MK, dengan kata lain MK tidak menerima permohonan para pemohon.(AT/ISTIMEWA)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This