Peduli Bencana Lombok, KAPMEPI Baubau Galang Dana

 Peliput : Ady Cacung

BAUBAU, baubaupost.com Kader Pengembangan Moral Etika Pemuda Indonesia (KAPMEPI) Kota Baubau melakukan penggalangan dana di Tugu Kirab, Rabu (08/08). Kegiatan ini sekaligus untuk membangun kesadaran masyarakat Baubau untuk peduli korban bencana.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KAPMEPI Kota Baubau Prihartini Said mengatakan, semua dana yang telah dikumpulkan akan langsung ditransfer ke DPW KAPMEPI Nusa Tenggara Barat (NTB). “Agar donasi yang terkumpul tersalurkan dengan tepat dan sampai kepada saudara-saudari kita di lombok yang membutuhkan,” katanya. Gempa bumi dengan magnetudo 7,0 skala richter meluluhlantakkan Lombok.

Untuk itu dalam penggalangan dana, KAPMEPI menggandeng beberapa organisasi antara lain Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), LDK Unidayan, Komunitas Beranda Pena serta  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  seperti   Mainawa Institute. Sekretaris KAPMEPI Alfandi Zaim menambahkan, kegiatan ini bukan hanya sekedar penggalangan dana, namun juga untuk memupuk kesadaran dan simpatik masyarakat Kota Baubau terhadap bencana yang menimpa lombok. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai penyampaian informasi mengenai kondisi korban bencana di Lombok.

“Gempa bumi dengan kekuatan 7,0 SR yang melanda Lombok Nusa Tenggara Barat mengetuk hati kami agar bergerak turun aksi mengajak masyarakat berdonasi seikhlasnya. Dari bantuan yang didonasikan, semoga bermanfaat untuk saudara-saudara kita di sana,” terangnya. Amatan media ini, kegiatan yang dimulai pukul 15.30 sampai 18.00 Wita ini cukup mendapat antusias dari masyarakat. Kegiatan ditutup dengan doa bersama semua relawan, simpatisan organisasi dan kelompok pemuda yang hadir turun lapangan.(#)