HUT RI ke-73, Dr HAS Tamrin Diundang ke Istana Merdeka

image_pdfimage_print

Sebagai Dewan Pembina FSKN, AS Tamrin Kenakan Baju Adat Kesultanan Buton

BAUBAUPOST.COM, JAKARTA- Dr HAS Tamrin menghadiri undangan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo bersama Ibu Hj Iriana Joko Widodo dalam rangka upacara peringatan HUT RI ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/08), di Halaman Istana Merdeka, Jakarta.


Walikota terpilih periode 2018-2023 itu diundang sebagai Dewan Pembina Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN). Disampul undangan tertulis nama Yang Mulia (YM) Dr AS Tamrin. dr Izat Manarfa merupakan Sultan Budaya Buton yang juga hadir dalam peringatan proklamasi RI tahun 2018.

Dalam acara itu, Dr HAS Tamrin terlihat mengenakan pakaian adat kesultanan Buton. Demikian pula dengan Sultan dan raja yang juga hadir sebagai undangan dari Presiden RI mengenakan pakaian khas adat mereka.

Presiden Joko Widodo sendiri mengenakan pakaian adat Aceh saat memimpin Perayaan Upacara Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8).


Tidak ada alasan secara khusus Presiden mengenakan pakaian adat Aceh, dimana dirinya hanya menyebut pakaian adat di Indonesia sungguh sangat banyak.

“Negara kita kan adat dan tradisinya banyak sekali, pakaian adat ada ratusan, bahkan mungkin ribuan, jadi banyak pilihan dan yang kita pilih ini (adat Aceh),” ujar Jokowi. (AT/ISTIMEWA)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This