71 Anngota Paskibra Wakatobi Dikukuhkan

image_pdfimage_print

Peliput: Duriani
WAKATOBI, BP – Bupati Wakatobi, H Arhawi, mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke – 73 Tahun 2018, Rabu (15/8/2018).
Dalam sambutannya, Arhawi memberikan apresiasi dan motivasi kepada anggota Paskibra yang terdiri dari siswa-siswi SMA sederajat. Menurutnya, anggota Paskibra yang juga generasi penerus Bangsa dituntut untuk menghargai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.
“Adik-adik sekalian merupakan pilihan dari 120 ribuan masyarakat Wakatobi. Momen ini harus dimaknai sebagai ajang mengenang para pejuang dalam merebut kemerdekaan. Isilah kemerdekaan ini dengan mengembangkan bakat dimiliki sehingga mengharumkan nama Bangsa Indonesia,” ungkap Arhawi.
Arhawi, meminta anggota Paskibra untuk terus belajar dan menguasai ilmu pengetahuan serta teknologi. Karena semua itu merupakan perjuangan mengisi kemerdekaan. “Perjuangan fisik telah usai, sekarang generasi muda harus mengisi kemerdekaan dengan rasa tanggung jawab. Upacara hanya simbolis dan secara hakiki meletakkan sang merah putih pada letaknya yang terhormat, sesuai perjuangan para pahlawan,” pinta Bupati Wakatobi.
Mengisi kemerdekaan lanjut Arhawi, generasi muda khususnya di daerah dituntut untuk kreatif mengembangkan potensi yang dimiliki daerahnya. Harus bahu membahu membangun daerah melalui kreativitas masing-masing.
“Daerah kita di Wakatobi menyediakan keindahan dengan potensi alam yang unik dan menarik untuk diolah. Perkembangan teknologi saat ini membutuhkan olah rasa dan karsa. Marilah kita bahu membahu membangun daerah, kita harus bangga menjadi masyarakat Wakatobi,” katanya.
Arhawi, juga pada kesempatan itu memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak terkait yang telah melakukan penggodokan kelompok Paskibra. “Terimakasih dan penghargaan kepada anggota Paskibra, orang tua siswa anggota Paskibra, kasek, pelatih dan pihak terkait lainnya atas partisipasinya dalam memeriahkan upacara peringatan HUT RI ke – 73 Tahun 2018 tingkat Kabupaten Wakatobi,” ucapnya.
Untuk diketahui, anggota Paskibra Kabupaten Wakatobi berjumlah 71 orang, yang terdiri dari utusan SMA sederajat yang tersebar di Kabupaten Wakatobi.

X

Pin It on Pinterest

X
Share This