Upacara HUT RI Ke – 73 Di Wakatobi Berlangsung Di Darat dan Laut

image_pdfimage_print

 

Peliput: Duriani

WAKATOBI, BP – Bupati Wakatobi, H Arhawi bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke -73 Tahun 2018. Bertempat di lapangan Merdeka Wangi-Wangi, Jumat (17/8/2018).

Momen sakral peringatan detik-detik Proklamasi RI di Kabupaten Wakatobi berlangsung seperti biasa pada setiap tahunnya.

Pantauan Baubau Post, selain Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi. Terlihat juga di Tribun anggota forum komunikasi pimpinan daerah, pimpinan lembaga vertikal, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Wakatobi, kepala OPD, tokoh Adat, tokoh agama.

Begitu pula seluruh perangkat pelaksana upacara berjalan normal tanpa ada kesalahan. Seperti kelompok Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sukses menjalankan tugasnya.

Upacara peringatan HUT RI Ke – 73 Tahun 2018 di Kabupaten Wakatobi, juga dilaksanakan dibawah laut. Dimana seluruh perangkat upacara terdiri dari gabungan komunitas penyelamatan Wakatobi, Basarnas, Polres, TNI, Dan Pos AL serta perwakilan Pemkab Wakatobi.

Upacara di bawah laut bertempat di di sekitar pantai Cemara Desa Waha Kecamatan Wangi-Wangi. Upacara di bawah laut seringkali dilaksanakan di Kabupaten Wakatobi, dan menjadi tontonan menarik sejumlah wisatawan asing yang sedang berwisata di Wakatobi.

X

Pin It on Pinterest

X
Share This