Dinas PUPR Butur Pastikan Tak Ada Proyek ‘Siluman’

image_pdfimage_print

Peliput: Darson

BURANGA, BP – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buton Utara (Butur), membantah adanya proyek yang dikerjakan tanpa memiliki anggaran atau proyek ‘siluman’. Proyek-proyek yang dimaksud seperti pekerjaan drainase.

Kepala Dinas PUPR Butur Wawan Wardaya saat dikonfirmasi di kantornya, kemarin secara tegas mengatakan, semua proyek melalui instansinya dipastikan memiliki anggaran. “Yang jelas proyek drainase semua ada anggarannya,” katanya.

Wawan mengaku akan melarang jika ada yang mengerjakan pembangunan drainase tanpa memiliki anggaran. Menurutnya, hal itu tentunya tidak akan masuk akal. “Sebab yang mau membayar yang kerja siapa,” ujarnya.

Wawan juga membantah jika sejumlah proyek drainase tidak memasang papan proyek. “Semua proyek juga memasang papan proyek,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ikatan Pemuda Pembaharu (IP2) Butur mensinyalir ada sejumlah proyek di daerah tersebut yang diduga ‘siluman’. Karena, beberapa proyek tak memasang papan pengumuman.

“Tidak pasang papan proyek. Makanya saya menduga itu proyek ‘siluman’ dan tidak memiliki anggaran,” tuduh ketua IP2 Butur, Kasno.

Kontraktor yang berani mengerjakan proyek tersebut diduga karena mendapat persetujuan dari Dinas PUPR Butur. “Bisa saja modusnya sekarang belum dibayar. Tapi tahun anggaran berikutnya akan dibayar. Tidak mugkin lah kontraktor kerjakan kalau tidak ada anggaran dan tidak ada jaminan dari instansi terkait,” tuturnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This