Menang Pilwali di Sorawolio, Dr HAS Tamrin Ucapkan Terimakasih

image_pdfimage_print

Jadwal Pelantikan Walikota Terpilih, Tampil Manis Masih Tunggu Kabar dari Kemendagri

BAUBAU, BP- Walikota Baubau terpilih Dr HAS Tamrin MH memberikan apresiasi kepada masyarakat di Sorawolio karena dinilai telah konsisten memberikan suaranya untuk memilih dan memenangkan pasangan Tampil Manis pada perhelatan Pilkada Baubau tanggal 27 Juni 2018. Dr HAS Tamrin mengatakan di Kecamatan Sorawolio ini pasangan Tampil Manis menang dalam Pilkada lalu.

Walikota Baubau terpilih Dr HAS Tamrin MH ketika menghadiri pesta adata mata’a di Kelurahan Bugi Kecamatan Sorawolio. Foto Ardi Toris

Apresiasi positif itu disampaikan doktor ilmu pemerintahan itu ketika memberikan sambutannya pada pesta adat mata’a yang digelar masyarakat Ciacia Laporo yang berada di Kecamatan Sorawolio. “Kita tidak bisa memungkiri bahwa kita baru saja melewati Pilwali Baubau. Kita sudah melewati semuanya dan patut kita bersyukur semua karena Pilkada berlangsung secara aman, damai, dan Jurdil, meski disana sini kita tahu masih ada riak-riak namun itu bisa diatasi,” kata Dr HAS Tamrin, Rabu (29/08), di Baruga Bugi.

Pada kesempatan itu, Dr HAS Tamrin menyampaikan bahwa pihaknya masih menunggu  kabar dari Kemendagri terkait jadwal pelantikan Walikota Baubau terpilih. menurutnya, pasca DPRD Kota Baubau memplenokan penetapan Walikota Baubau terpilih pada tanggal 16 Agustus 2018, untuk kemudian diserahkan ke Pemprov Sultra, sampai dengan kemarin (Selasa 28/08-red), belum ditandatangani gubernur untuk diteruskan ke Kemendagri.

“Kemungkinan kita akan dilantik pada tanggal 20 September 2018 atau 27 September 2018. Lokasinya bisa juga kita dilantik di Jakarta atau di Kota Baubau. Baiknya kalau saya, kita dilantik di Kota Baubau di Baruga Keraton, karena periode lalu kita dilantik di Baruga. Tapi kita menunggu saja mana baiknya,” ucapnya.

Dr HAS Tamrin mengatakan pelantikan itu bukanlah akhir dari perjalanan. Pihaknya masih akan jalan terus dan bahu membahu membangun Kota Baubau ini secara bersama-sama, sesuai proporsi dan profesi masing-masing. “Tidak mugkin hanya Tamrin sendiri bisa membangun Baubau,” lanjutnya.  Semua harus terlibat termasuk pihak keamanan, swasta, dan seluruh masyarakat Baubau.

Pada kesempatan itu, atasnama pribadi dan sekaligus mewakili Tampil Manis mengucapkan terima kasih kepada penyelengara Pilkada yaitu KPUD dan Panwaslih Baubau beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan Pilwali dengan Jurdil. Ucapan terimakasih pula kepada pihak TNI dan Polri beserta jajarannya kerana sudag menciptakan rasa aman dan damai selama Pilkada.

“Juga kepada Tim-tim saya serta seluruh relawan Tampil Manis yang selalu solid memenangkan pasangan Tampil Manis. Seluruhnya saya beri apresiasi,” katanya lugas. (AT/ISTIMEWA)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This