Husni Oba Akan Terima Bonus Rp 50 Juta dari Pemkot

image_pdfimage_print

KONI Baubau Siapkan Penyambutan Meriah

BAUBAU, BP- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Baubau Dr HAS Tamrin memberikan apresiasi kepada atlit sepak takrau Baubau Husni Oba yang sudah menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia pada Asian Games yang baru saja digelar di Jakarta-Palembang. Walikota Baubau terpilih itu menyebutkan akan memberikan penghargaan dan bonus kepada PNS Baubau itu berupa uang sebesar Rp 50 juta.

“Untuk Husni Oba jangan dilihat jumlah uangnya, tapi lihatlah motovasinya. Juga masyarakat Baubau jangan membanding-bandingkan besarnya bonus itu, karena suasana Husni Oba sebagai atli Baubau beda juga dengan atlit daerah lain, begitu juga susana daerah kita berbeda dengan daerah lain,” katanya lugas.

Dr HAS Tamrin mengatakan sejak awal memimpin KONI Baubau memang sudah terpikir untuk kembali menggemakan olahraga. “Kalau slogan yang sebelumnya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, itu sama saja dengan pernyataan saya menggemakan olahraga,” lanjutnya.

Sebelumnya, dua hari lalu ada rapat anggota tahunan KONI Baubau dan dirinya memimpin langsung rapat itu, “Saya sempat membahasakan bahwa kebetulan ini masih dalam suasana Asian Games saya ucapkan selamat kepada atlit peraih medali baik emas, perak, dan perunggu. Kebetulan ada putra Baubau Husni Oba membanggakan kita dan Indonesia karena dia berperestasi gemilang menyumbang medali emas untuk sepak takarau kelas kuadran, maka saya minta kita sambut khusus dan meriah kedatangannya,” tuturnya.

Penyambutan itu, katanya, dikandung maksud untuk memberikan support baik kepada Husni Oba sebagai atlit yang sudah berperestasi maupun atlit lain yang masih meniti karir. Sementara dari sisi pemerintah dan KONI memberikan penghargaan terhadap atlit-atlit berprestasi itu agar supaya imbas keberhasilan itu bisa menjangkiti atlit-atlit dan kader-kader lain yang punya potensi dibidang olahraga apa saja.

“Sudah saya sampaikan dalam rapat KONI, karena yang membenahi dan membina Cabang Olahraga kan KONI yang punya portofolio. Dalam rapat KONI itu saya sudah sampaikan bahwa bila ada atlit kita yang berpretasi seperti Husni Oba ini maka kita harus pikirkan untuk mewujudkan pemberian penghargaan dan bonusnya dengan menganggarkannya di APBD Perubahan. Karena sekarang tidak bisa lagi kita berikan bonus dari sesuatu yang tidak jelas asalnya, dari mana uangnya diambilkan?, dengan pengusaha atau bapak angkat juga tidak serta merta, perlu kehatia-hatian,” ucapnya.

Saat ini, lanjutnya, yang dianggap pemberian bonus resmi jalurnya hanya melalui APBD perubahan untuk Husni Oba. “Makanya terkait dengan penyambutan Husni Oba dan sekaligus usulan anggaran untuk bonus itu akan kita rapatkan lalu diusulkan ke Pemerintah daerah. (AT/ISTIMEWA)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This