Berikut Ketentuan Pendaftaran CPNS Muna

image_pdfimage_print

 

-Rustam: Akreditas Kampus Tidak Dipermasalahkan

RAHA, BP – Dalam persyaratan penerimaan CPNS yang harus dipenuhi oleh pendaftar sebagai abdi negara, BKPSDM Kabupaten Muna tidak memberatkan pendaftar CPNS. Pasalnya Kemenpan dan RB tidaklah mempermasalahkan Akreditasi Kampus.

Hal ini sampaikan Plt. Kepala BKPSDM, Rustam yang ditemui di ruangannya, Senin (10/09). Mengenai akreditasi tidak lagi dipermasalahkan, yang terpenting kampus tersebut terakreditasi.

“Terpenting kampus tersebut terakreditas, ini mempermudah bagi peminat CPNS,” jelasnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan tes, Rustam menjelaskan menggunakan sistem CAT, mengenai tempat tes, wilayah Sultra tiga titik yang direstui diantaranya Kendari terdapat dua titik dan di Kota Baubau.

Tahapan dalam pelaksana CPNS meliputi, Seleksi Kompetensi Dasar terbagi tiga kelompok ada TKP (Tes Kepribadian) harus mencapai nilai 143, IQ (tes kemampuan Inteligensi umum) harus mencapai 80 maupun TWK (Tes Wawasan Kebangsaan harus mencapai 75.

“Total SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) harus mencapai 298 baru bisa lulus ketahap SKB (Seleksi Kompetensi Bidang), namun kalau ada peserta nilainya mencapai 300 sementara salah satu TKP ,IQ ataupun TWK tidak memenuhi syarat, hal itu tidak dinyatakan lulus,” jelasnya.

Ia menambahkan persyaratan dalam penerimaan CPNS, peserta memiliki umur 18 dan maksimal 35 per 31 Agustus 2018, tamatan S1 ataupun D3 Kesehatan.

“Yang datang mendaftar langsung di foto, sehingga pada saat mau ikut tes datanya dicocokan dengan foto sebelumnya, jangan bukan bersangkutan yang ikut tes,” tambahnya.

X

Pin It on Pinterest

X
Share This