Kepala BKDSMD: Muna Pasti Dapat Kuota Penerimaan CPNS

image_pdfimage_print

 

Peliput: Iman Supa – Editor: Fardhyn JS

RAHA, BP – Pelaksana tugas (Plt) Kepala (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) BKPSDM Kabupaten Muna menegaskan Kabupaten Muna dipastikan mendapatkan kuota CPND. Namun belum diketahui jumlah dan formasinya.

Plt. Kepala BKPSDM, Rustam yang ditemui diruangannya, Senin (10/09), menjelaskan Kemenpan dan RB memberikan formasi dalam penerimaan CPNS seluruh indonesia sebanyak 552 daerah, salah satunya Kabupaten Muna juga mendadapat bagian.

“Waktu rakor yang selesai di tanda tangani oleh Kemenpan secara administrasi baru 82 daerah. Kita bagian daerah timur baru Gorontalo yang tuntas sementara wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Sulawesi Selatan (Sulsel) belum di tandatangan,”Jelasnya.

Tapi untuk wilayah Sultra, kata Rustam saat itu sudah ada di meja pimpinan (Menpan RB,red), artinya paraf koordinasi dari bawah sudah jalan. Sementara 112 daerah lain masih mulai dari nol yang disebabkan karena kesalahan pengimputan data.

Ia menyebutkan, data yang diminta di Kementerian dalam kebutuhan CPNS terutama tenaga guru Sekolah Dasar harus menunjuk kebutuhan di Kecamatan dan nama sekolah.

“Di Kementerian data yang diinginkan dalam kebutuhan CPNS, datanya harus dijelaskan kecamatan dan nama sekolahnya ataupun membutuhkan guru kelas berapa,” ucapnya.

Sementara persoalan lain ada formasi khusus yaitu kumlauw harus diberikan jatah 5 persen dari kebutuhan formasi.

“Kalau mengenai kepastian jumlah dan formasi belum ada sehingga besok berangkat, namun yang pastinya Muna tetap dapat kuota dalam penerimaan CPNS,” tegasnya.

Ia menambahkan, berdasarkan hasil perbaikan, Muna mengusulkan 340 yang dibutuhkan dalam penerimaan CPNS.

“Kalau sudah kembali dari kementerian hari Kamis sudah ada kepastian penerimaan CPNS,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Mantan Sekretaris BPMPD ,pengusulan Muna terdiri dari 210 untuk guru dan 80 untuk tenaga kesehatan dan 50 untuk tenaga tehnis.

“Pengusulan sebelumnya dikembalikan karena permintaan harus berdasarkan rujukan data pensiunan,” jelasnya.(*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This