Bawaslu Baubau Temukan 849 DPT Ganda Pemilu 2019

image_pdfimage_print

Editor: Hasrin Ilmi
BAUBAU,BP-Paska penetapan Daftar Pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019 oleh KPU Baubau abeberap waktu lalu ditemukan sejumlah DPT ganda. Bahkan, dari hasil temuan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Baubau sedikitnya ditemukan 849 pemilih ganda.

Dikutip dari Tribun Buton.com, Ketua Bawaslu Kota Baubau Wa Ode Frida Vivi Oktavia SH mengatakan, temuan ini merupakan hasil pencermatan yang dilakukan Bawaslu Kota Baubau terhadap DPT Pemilu 2019, dan telah dilaksanakan sesuai instruksi Bawaslu RI.

“Bawaslu Baubau menemukan 849 daftar pemilih ganda,” kata Frida,dikonfirmasi via Telepon, Rabu (12/09).

Untuk itu, kata Frida sapaan akrabnya, pihaknya merekomendasikan kepada KPU Kota Baubau untuk segera melakukan penelitian terkait data pemilih yang dianggap bermasalah tersebut.

Bila secara faktual ditemukan pemilih yang tidak memenuhi persyaratan, yang masih masuk dalam DPT, maka pihaknya merekomendasikan kepada KPU Kota Baubau untuk melakukan perubahan terkait Berita Acara Pleno penetapan DPT Pemilu 2019, tertanggal 21 Agustus 2018.

“Faktual dilaksanakan oleh struktur KPU, kami mengawasi dan memastikan faktual 849 DPT ganda tersebut dilaksanakan,” tutupnya. (***)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This