Kuota CPNS Butur 275 Orang

image_pdfimage_print

Bupati Butur Imbau Tak Percaya Calo

Peliput: Darson

BURANGA, BP -Kabupaten Buton Utara (Butur) tahun 2018 ini mendapatkan kuota rukretmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 275 orang. Formasi guru dan tenaga kesehatan terbanyak dibutuhkan.

275 kuota CPNS Butur itu terdiri dari, tenaga guru baik SD dan SMP kurang lebih 150 orang, tenaga kesehatan kurang lebih 65 orang. Kemudian, tenaga teknis 55 orang. Selain dari jalur umum, Butur juga kebagian jatah dari jalur K2 untuk guru sebanyak 5 orang.

“Kuota yang diberikan tersebut lebih banyak jika dibandingkan usulan diserahkan KemenPAN RB hanya 250 orang. “Jumlah ini sudah cukup dan bahkan melebihi kuota diusulan,” kata Bupati Butur Abu Hasan, Rabu (12/9).

Khusus untuk kuota honorer K2, ungkap dia harus mengantongi ijasah S1 sebelum November 2013. Terkait, lokasi tempat pelaksanaan tes, Ketua KONI BUtur itu belum bisa memastikan apakah diselenggarakan di setiap daerah atau dipusatkan satu tempat. “Terkait penetapan lokasi tes sementara dibahas, Kamis ini,” imbuhnya.

Mantan Karo Ortala Pemrpov Sultra ini menambahkan, masyarakat yang memilii hasrat untuk menjadi aparatur sipil negara agar giat belajar. Pasalnya, proses seleksi tak ada ruang untuk dibantu, semua pelaksanan berbasis komputer dan jangan percaya adanya tawaran calo tertentu menawarkan kelulusan.

“Pelaksanan tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB) dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT),” tegasnya (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This