Satpol PP Bakal Tertibkan Bangunan di Bantaran Sungai Baubau

image_pdfimage_print

Peliput: Gustam

BAUBAU, BP – Sebagai instansi penertib kota, Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Baubau semakin intens beroperasi. Minggu ini, kesatuan yang dinakhodai Rahmat Tuta itu, bakal menertibkan bangunan di sekitaran sungai Kota Baubau.

Sebagai Kepala Pol PP Kota Baubau, Rahmat Tuta menegaskan, semua hal yang mengotori atau membuat kota teramburadul bakal ditertibkan. Secara kasat mata, pembangunan di sekitaran sungai Kota Baubau semakin menjamur.

“Sekarang kita mau eksis di bantaran sungai. Karena ada beberapa bangunan, seperti gode-gode itu banyak di bangun di sana. Itu yang jadi perhatian kita minggu ini untuk kita tertibkan,” katanya.

Rahmat Tuta menilai, membangun di sekitaran sungai dapat menyebabkan aliran sungai tersendat. “Jika bangunan itu tidak kita tertibkan, itu akan menghambat aliran sungai,” nilainya.

Untuk itu, ia barharap kepada masyarakat untuk tidak membangun di sekitaran bantaran sungai. Karena selain berdampak pada lingkungan, juga membahayakan penduduk sekitar, jika terjadi luapan air sungai yang besar.

“Jadi kepada masyarakat yang ada fasilitasnya di bantaran sungai, untuk segera dipindahkan. Sebelum nanti kami tertibkan,” tutupnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This