Jabarkan Fungsi dan Produk, Imigrasi Wakatobi Undang Kades dan Lurah

image_pdfimage_print

 

Peliput: Duriani

WAKATOBI, BP – Kantor Imigrasi Kabupaten Wakatobi menggelar kegiatan dengan Diseminasi informasi Keimigrasian. Bertempat disalahkan satu Aula Restoran di Wakatobi, Kamis (13/9/2018).

Kepala Kantor Imigrasi Wakatobi, DR Saroha Manullang, melalui kepala urusan tata usaha, Edi Sumaryanto mengatakan Kantor Imigrasi hadir di Wakatobi resmi beroperasi tiga tahun lalu dan sudah banyak masyarakat memanfaatkan kehadiran lembaga vertikal itu dengan mengurus dokumen perjalanan luar negeri seperti paspor.

Kata Edi Sumaryanto, kendati banyak masyarakat Wakatobi telah memanfaatkan kehadiran kantornya. Namun hingga saat ini masih banyak juga masyarakat Wakatobi belum sepenuhnya memahami apa fungsi dan produk Kantor Imigrasi.

Sehingga melalui pertemuan itu, kepala desa dan lurah serta perwakilan instansi pemerintah peserta kegiatan diharapkan bisa menjadi penyambungan ke masyarakat untuk diberikan pencerahan dan pemahaman terkait fungsi Kantor Imigrasi.

“Kegiatan ini sebagai wadah penyebaran dan pemberian pemahaman kepada masyarakat. Meskipun sudah banyak masyarakat Wakatobi telah mengurus paspor untuk berbagai kebutuhan, namun masih banyak pula masyarakat belum memahami fungsi Keimigrasian,” ungkap Edi Sumaryanto.

Edi Sumaryanto, berharap melalui kegiatan itu peserta dapat menyebarkan informasi terkait fungsi Keimigrasian. Sehingga pihak Imigrasi pun dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat untuk berbagai kepentingan.

Untuk diketahui, dasar kegiatan itu yakni Undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This