KM Fungka Permata V Terbakar di Perairan Banggai

image_pdfimage_print
Tim SAR kendari saatbrefing siap menuju lokasi kejadian foto Humas Sar

 Delapan Orang Penumpang Dikabarkan Meninggal
Laporan: Hasrin Ilmi
BAUBAU,BP-Kapal Motor (KM) Fungka Permata V dilaporkan terbakar di perairan Pulau Sagu Kecamatan Bangkurung Kabupaten Banggai Laut Sulawesi Tengah jum’at (14/09) sekitar pukul 16.00 wita.Lokasi kecelakaan kapal tersebut dengan koordinat duga 02 0′ 41.67″S – 123 22′ 37.66″.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi melalui press realisnya jum’at malam (14/09) mengungkapkan, mendapat informasi ini pihak SAR kendari langsung menurunkan tim rescue basarnas kendari dgn menggunakan KN SAR Pacitan diberangkatkan menuju TKM untuk memberikan bantuan SAR.

“Sar menerima info dari La Safali salah satu keluarga penumpang sekitar pukul 19.50 wita. Dari laporan tersebut sekitar pukul 20.00 wita tim rescue menggunakan KN SAR Pacitan langsung diturunkan di TKP,’katanya.

Data yang diperoleh Baubau Post Kapal penumpang rute Baubau-Raha-Banggai Laut-Taliabo dan Sanana ini memuat total 101 orang. Kapal tersebut di nahkodai Andi Sulistiono.

Dirilis dari Elshinta.com, Kapolres Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah AKBP Idam mengatakan KM Fungka Permata V yang terbakar di sekitar sekitar pulau Tagong Sagu dan membawa 72 penumpang dengan 12 ABK. Tim gabungan terdiri dari Unit KP3 Polsek Banggai, Polsek Lobangkurung, Syahbandar Banggai, dan anggota Koramil Banggai yang dipimpin Mayor Inf. Jufri Halimu, turun ke lokasi kejadian dengan menggunakan speed boat milik KPLP Banggai.

“Kami menerima laporan musibah ini tadi sore sekitar pukul 16.45 Wita dan sesuai manivest, kapal itu membawa 72 penumpang dengan 12 ABK,” katanya

Kata Idam, pada pukul 18:50 Wita pihaknya menerima informasi dari Kepala Desa Tagong Sagu,Kecamatan Bangkurung, masyarakat sekitar telah menuju lokasi kejadian dan menemukan delapan orang meninggal dunia. Lokasi kejadian di sekitar pulau Tagong Sagu, Kecamatan Bangkurung, Pulau terluar Kabupaten Banggai laut yang berdekatan dengan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Namun hingga berita ini diturunkan penyebab terbakarnya kapal dan jumlah penumpang yang meninggal belum diketahui secar pasti. (***)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This