Pol PP Copot Baleho yang Merusak Pemandangan Kota

image_pdfimage_print

Peliput: Gustam

BAUBAU, BP – Sejumlah baleho yang terpampang di sudut kota yang dianggap telah merusak pemandangan kota ditertibkan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Baubau.

Sasaran utamanya, baleho calon walikota dahulu yang sampai saat ini masih terpampang. Tujuan utamanya, menciptakan kawasan kota yang nyaman dan rapi.

Dalam penertibannya, anggota Pol PP Kota Baubau yang menggunakan satu unit mobil, berpatroli mencopot semua baleho para calon walikota terdahulu.

Penertiban tersebut, kata Kepala Satuan Pol PP Kota Baubau Rahmat Tuta, merupakan tupoksi utama Pol PP Kota Baubau. Diungkapkannya, Pol PP Kota Baubau intens melakukan penertiban.

“Kalau penertiban kita terus lakukan, untuk menciptakan suasana kota yang tertib” ungkapnya kepada Baubau Post.

Bukan hanya baleho, Pol PP Kota Baubau juga intens menertibakan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjual di trotoar jalan. Mengingat, masih adanya PKL yang ‘nakal’ tidak mengindahkan intruksi Pol PP.

Untuk itu, Rahmat Tuta tak pernah berhenti mengimbau para PKL untuk tidak menjual ditrotoar jalan. Para PKL diharapkan, memiliki kesadaran dalam menciptakan kondisi perkotaan yang tertib.

“Tentu kita berharap bersama, para PKL ini memiliki kesadaran masing-masing. Jangan lagi menunggu kita untuk tertibkan,” pungkasnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This