Dinas PUPR Butur Tinjau Progres Pembangunan Bendungan

image_pdfimage_print

 

Peliput: Darson

BURANGA, BP – Untuk memastikan pengerjaan proyek pembangunan Bendungan di Kecamatan Kulisusu Barat sesuai prosedur dan tepat waktu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buton Utara (Butur) meninjau langsung progres penyelesaian pembangunan infrastruktur tersebut. Bendungan ini memakan biaya Rp 12 miliar tersebut ditargetkan rampung November 2018 mendatang.

“Progres pengerjaan bendungan sudah mencapai 80 persen. Jika ini rampung bisa mengairi 815 hektar sawah petani,” kata Kepala Dinas PUPR Butur, Wawan Wardaya, kemarin.

Wawan Wardaya menambahkan, infrastruktur pengarian sawah petani dibangun sebagai upaya untuk mendukung program disektor pertanian organik. ” Untuk pembangunan saluran ke lahan pertanian akan diprogramkan tahap II tahun depan,” ujarnya.

Mantan Kepala Bidang Bina Marga Butur itu memerikasa secara detail proses pengerjaan. Mulai campuran semen dan hasilnya harus rapi. Tak dikerja asal-asalan sehingga kontruksi bendungan berkualitas tak mudah rusak.

“Konsultan juga diuntruksilan untuk mengawasi pembangunan bendungan yang biaya pengerjaannya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara sebesar Rp 12,7 miliar,” imbuhnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This