Pengurusan Syarat CPNS, Disdukcapil Wakatobi Dibanjiri Masyarakat

image_pdfimage_print

Peliput: Duriani

WAKATOBI, BP – Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Wakatobi dalam kurun beberapa hari terakhir ini dibanjiri masyarakat. Untuk berbagai urusan yang berhubungan dengan dokumen kependudukan.

Selain masyarakat umum, namun usia muda lebih mendominasi karena berhubungan dengan jadwal pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 yang sedang berproses.
“Saya mengurus Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk kelengkapan berkas daftar CPNS,” ujar Dewi, yang diamini sejumlah temannya sama-sama pencari tenaga kerja pamong daerah di halaman Kantor Dinas Dukcapil Wakatobi, Senin (24/9/2018).

Membludaknya masyarakat mengurus dokumen kependudukan beberapa hari terakhir ini diakui staf Dinas Dukcapil Wakatobi. Bahkan staf Dinas Dukcapil Wakatobi ikhlas menggunakan jam istirahat untuk melayani masyarakat.

“Sejak seminggu lalu kantor kita pada pengunjung tiap hari. Jam istirahat pun kita gunakan untuk pelayanan, saking banyaknya masyarakat yang mengurus berbagai macam dokumen kependudukan. Namun lebih banyak untuk tes CPNS,” kata salah seorang staf Dukcapil Wakatobi yang enggan menyebut namanya karena tidak memiliki kewenangan untuk memberikan informasi detail.

Amatan Baubau Post, sejak pagi hingga sore meskipun jam kantor sudah selesai, staf Dinas Dukcapil Wakatobi masih berjibaku dengan melakukan pelayanan terhadap masyarakat yang secara bergantian datang dan pulang dari kantor Dukcapil Wakatobi. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This