Satlantas Polres Buton Canangkan Layanan SIM Jemput Bola

image_pdfimage_print

 

Peliput: Alyakin

PASARWAJO, BP – Untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Satlantas Polres Buton bakal berlakukan pembuatan SIM keliling di setiap desa. Pasalnya, jarak antara kantor Satlantas Polres Buton dan tempat tinggal warga cukup.

“Kami mau adakan SIM keliling, menjemput bola dengan datangi masyarakat di wilayah masing-masing, untuk buat SIM dan kita dikoordinasikan dengan Direktorat Lalulintas,” kata Kasatlantas Polres Buton, IPTU Syahrul.

Menurutnya, minat atau antusias warga untuk membuat SIM kurang, sebab terkendala jarak yang cukup jauh.

“Peminatnya masih kurang, kendalanya itu yang saya tau karena faktor jarak, makanya saya berinisiatif membuat SIM keliling,” ujarnya.

Kata dia, pihaknya telah melakukan uji coba melakukan pembuatan SIM di sejumlah Polsek di wilayah hukum Polres Buton dan hasilnya masyarakat sangat antusias untuk membuat SIM.

Jika, pembuatan SIM keliling berhasil dilaksanakan, maka ke depan pihaknya akan bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta pihak-pihak terkait seperti camat dan lurah/kepala desa untuk mensosialisasikan pembuatan SIM.

“Kita undang camat, lurah atau kepala desa, masyarakat sudah siap untuk buat SIM, tapi tidak gratis, kan ada PNBP nya sesuai aturan yang ada,” tutupnya. (*)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This